Perbedaan Sikatan Londo dan Flamboyan yang Perlu Anda Ketahui

Jika anda pecinta burung yang sedang mencari informasi Perbedaan Sikatan Londo dan Flamboyan mungkin artikel ulasan kami berikut ini bisa bermanfaat bagi anda. Silakan baca, dan bagikan kepada teman-teman yang lain agar mereka tau perbedaan antara dua jenis burung yang berbeda tersebut. Untuk jenis burung lainnya, silahkan anda kunjungi www.gemarburung.com dimana disitu di ulas tentang ciri-ciri beberapa burung dan pastinya merupakan blog referensi burung terpercaya hingga saat ini.

Burung Sikatan Londo

Burung Common Nightingale (Luscinia megarhynchos) adalah burung pemakan seranga yang dapat di temukan di sebagian negara di eropa serta juga di asia barat daya. Di indonesia sendiri tak sedikit yang menyebut Common Nightingale dengan sebutan sikatan londo. Secara umum burung ini terbukti agak terlihat mirp dengan burung sikatan. Sesuai dengan namanya burung nightingale sering berkicau pada malam hari serta juga pada siang hari dengan suara yang lantang serta bervariasi, sering tak sedikit orang yang menjadikan suara burung ini untuk di jadikan sebagai masteran untuk burung murai batu / burung kacer.

Burung Sikatan Londo
Burung Sikatan Londo

Butuh sobat ketahui ada 2 burung yang mempunyai nama nightingale kedua burung tersebut adalah Common Nightingale serta Thrush Nightingale keduanya dapat dikatakan mempunyai kemiripan muali dari bentuk fisik serta juga kicauan yang dimilikinya bakal namun pada postingan ini kami hanya bakal mengulas mengnai burung Common Nightingale.

Mesikipun burung ini di katakan berasal dari wilayah utara serta barat amerika bakal namun sekarang malah jarang di temukan di daerah tersebut bakal namun burung ini berkembang biak lumayan pesat di sebagian negara di eropa serta kawasan asia barat daya. Di alam liar burung ini membangun sarang di semak belukar serta dapatnya burung nighitingale betina dapat bertelur 4 hingga 5 butir telur.

CIRI FISIK NIGHTINGALE

Secara fisik burung Common Nightingale terbukti mempunyai kemiripan dengan burung lokal yakni tledekan pring betina sehingga sobat jangan samapi tertipu jiaka ingin membeli burung sikatan londo ini. burung Nighitinagale dewasa pada umumnya mempunyai panjang tubuh kurang lebih 15-16.5cm.

Sedangkan untuk waranya sendiri burung ini didominasi warna coklat dibagian punggung serta sayap sedangkan untuk dadaya burung ini mempunyai warna agak keabu abuan. sedangkan dibagian dalam paruh / mulutnya berwarna kuning.

Dan apabila sobat memperhatian lebih detail lagi dibagian mata burung ini terlihat mempunyai mata yang berwana hitam serta di kurang lebihnya semacam tersedia kacamata tipis mirip dengan burung pleci bakal namun lebih tipis lagi.

Sedangkan untuk burung tledekan pring betina biasanya mempunyai ukuran tubuh yang lebih kecil tidak hanya itu bulu di tahap dadanya biasanya berwarna agak kekuning kuningan semacam foto di atas.

untuk burung trush nigitingale juga hampir sama dengan burung Common Nightingale perbedaanya berada pada warna tubuh serta bentuk tubuhnya apabila sobat amati foto di atas trush nighitingale mempunyai warna yang terlihat lebih gelap serta bentuk tubuh yang lebih panjang dari Common Nightingale.

Burung Flamboyan

Nama Burung flamboyan adalah penyebutan lokal daerah Jawa Barat untuk burung yang mempunyai nama Javan Fulvetta (Alcippe pyrrhoptera). Dalam bahasa Indonesia- nya disebut dengan Burung Wergan Jawa. Burung ini berkapasitas mungil, kurang lebih (14 cm), serta seluruh tubuhnya berwarna coklat kemerahan. Burung ini adalah spesies burung kecil dari keluarga Pellorneidae yang habitat aslinya hanya terdapat di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa tahap barat serta tengah.

Burung Flamboyan
Burung Flamboyan

Akhir-akhir ini tak jarang kami jumpai tipe burung ini di pasaran dalam jumlah yang tak sedikit alias ombyokan. Begitu disayangkan apabila spesies burung endemik ini tak dibatasi dalam penangkapannya sebab dikhawatirkan bakal cepat punah.

Sebetulnya, untuk suara burung ini tidaklah keren, biasanya hanya dijadikan sebagai burung masteran untuk murai batu maupun tipe burung kicauan yang lainnya. Tetapi ada juga kicau mania yang berbicara burung ini sanggup mendalami suara burung lain serta meniru dengan baik.

Perbedaan burung flamboyan jantan serta betina

Cara membedakan burung flamboyan jantan serta betina semacam burung burung yang lain adalah dari warna paruh bawah. Burung flamboyan jantan mempunyai warna paruh bawah yang lebih gelap.

Kesimpulan : Artikel ini saya kumpulkan dari beberapa sumber, jadi jika ada diantara yang lebih paham mengenai kasus diatas, silahkan anda berkomentar dan nanti akan saya muat untuk di update di artikel ini. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar