Aplikasi Pendingin Hp Otomatis Agar Tidak Cepat Panas

Gunakan aplikasi pendingin otomatis untuk smartphone Android kamu, agar saat panas dia akan mendinginkan suhu CPU sehingga tidak akan terjadi overheat. Ya salah satu smartphone canggih jaman now adalah ANDROID. Dimana ponsel android ini menjadi ponsel sejuta rakyat dengan fitur yang terus dikembangkan setiap waktunya.

Cooler - Dinginkan ponsel Anda

Permasalahan yang masih saja terjadi adalah "panas", memang ini merupakan hal yang wajar, karena setiap perangkat yang bekerja keras (meskipun itu bukan hp, bisa saja mesin cuci, televisi dll) maka dia akan mengeluarkan hawa panas terutama yang bersumber dari pusat atau yang biasa kita sebut CPU.

Bagi pengguna Asus Zenfone, mungkin hal ini terjadi dan sangat lumrah terutama bagi mereka pengguna dengan chipset intel. Namun, bila hal itu terjadi secara terus menerus maka performa smartphone akan turun, apalagi kalau sampai terjadi overheat.

Dan kita membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa bersifat sebagai "kipas pendingin hp" dan bisa otomatis mendinginkan CPU.  Saya menemukan satu aplikasi yang cukup bagus, bernama Cooler dan dari namanya saja itu sudah menandakan bahwa aplikasi tersebut sebagai pendingin.

Aplikasi ini akan mendingkan hp android yang cepat panas dan bisa di pasang di smartphone tanpa root. Berikut ini beberapa fitur unggulan yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma.

Fitur (Gratis):
  • ✓Pemantauan suhu waktu nyata
Memantau dan mencatat suhu perangkat di waktu nyata dan menampilkan kurva perubahan suhu.
  • ✓Pendeteksian pemanasan berlebih secara dinamis 
Menganalisa penggunaan CPU secara dinamis dan mendeteksi aplikasi yang menggunakan sumber daya sistem secara berlebih untuk menentukan penyebab pemanasan berlebih ponsel.
  • ✓Pendinginan dengan satu ketukan
Menutup aplikasi yang mengalami pemanasan berlebih untuk mengurangi penggunaan CPU, hanya dengan satu ketukan.
  • ✓Pencegahan pemanasan berlebih 
Menutup aplikasi yang cenderung menyebabkan suhu meningkat dan menjaga agar suhu ponsel tidak meningkat lagi.

Fitur-fitur yang dicantumkan di atas bisa digunakan secara cuma-cuma. Namun bila anda tidak puas dengan aplikasi pendingin yang satu ini, anda bisa menemukan yang lebih banyak disini.

Apabila anda tertarik dengan aplikasi Cooler diatas, silahkan unduh langsung saja dari Play Store. Selamat mencoba dan semoga handphone kalian dingin terus ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar