6 Cara Mendinginkan HP Xiaomi yang Cepat Panas

Kenapa hp xiaomi bisa cepat panas? Kendala yang sering kami temukan di hp android merupakan perangkat cepat panas yang terkadang bisa menyebabkan baterai mudah terkuras atau boros serta terkadang juga bisa menyebabkan perangkat menjadi lemot. Salah satu merk hp android yang mempunyai kendala cepat panas merupakan hp merk xiaomi khususnya xiaomi yang memakai chipset tidak hanya qualcomm snap dragon, semacam pada xiaomi redmi note 3 pro serta xiaomi redmi note 4 yang memakai chipset mediatek.

Cara mendinginkan hp xiaomi

Penyebab panas pada perangkat xiaomi, pada umumnya  bisa dikarenakan oleh fakor bawaan sistem, sebab sistem android yang dipakai tak lebih stabil serta tetap mempunyai tak sedikit bug, serta juga bisa dikarenakan oleh faktor aktivitas pemakai, umpama aktivitas pemakai yang terlalu berlebihan memakai perangkat, atau sebab pemakai tak sedikit mengaktifkan fitur-fitur tertentu yang tak sedikit menguras memory.

Panas pada perangkat android sebetulnya bisa kami atasi dengan cara-cara tertentu, tetapi sobat wajib tau dulu apa yang menyebabkan perangkat hp sobat mudah panas, apabila penyebabnya telah diketahui maka bakal lebih mudah untuk menanggulanginya.

Penyebab HP Android Xiaomi Cepat panas

Berikut ini merupakan berbagai penyebab yang bisa membikin xiaomi sobat cepat panas,

1. Terlalu Banyak Widget

Widget yang terpasang sebagian besar biasanya dalam keadaan aktif serta bakal rutin uptodate memberbagi info terakhir terhadap pemakai, oleh sebab itu widget yang terpasang bakal tak sedikit menguras sumber daya processor serta memory jadi menyebabkan hp android sobat cepat panas.

Solusinya, batasi pemakaian widget, apabila keberadaannya tak terlalu dipakai serta tak terlalu penting lebih baik dihapus supaya beban perangkat menjadi bertidak lebih. silahkan baca tutorial meningkatkankan serta menghilangkan widget di tema xiaomi.

2. Hindari Memakai HP Dalam Keadaan Di Charger

Ketika hp dalam keadaan mengisi daya, maka ada proses yang sedang dikerjakan oleh hp tersebut, jadi sering perangkat pun bakal mudah panas serta ini biasanya faktor yang normal. oleh sebab itu sebaiknya hindari untuk memakai hp sobat ketika dalam keadaan di charger,sebab bisa lebih cepat meningkatkan temperatur perangkat serta apabila terlalu sering maka bisa merusak baterai.

Oleh sebab itu untuk menanggulangi panas pada perangkat begitu disarankan tak memakai hp ketika sedang di cas, yang terbaik merupakan meperbuat cas dalam keadaan hp off atau dalam mode pesawat tidak hanya bisa mengurangi temperatur hp, tutorial tersebut memang bisa mempercepat daya terisi.

3. Batasi Pemakaian App yang Berlangsung Dilatar Belakang

Cara ketiga yang bisa sobat gunakan untuk menanggulangi hp xiaomi sobat cepat panas yaitu dengan membatasi app yang berlangsung di latar belakang. Kita ketahui bersama, sekarang ada tak sedikit sekali app android yang berlangsung di latar belakang, jadi mesikipun apliksi tak terbuka seoalah-olah tak aktif, app tersebut sebetulnya tetap berlangsung di latar belakang, ini artinya sumber daya tersebut bakal terus dipakai oleh app tersebut, jadi apabila app latar belakang yang berlangsung terlalu tak sedikit maka bisa menyebabkan hp xiaomi cepat panas.

Di berbagai merk hp android manajamen app biasanya telah disediakan tetapi ada juga yang belum terdapat, jadi kami wajib menginstalnya sendiri, salah satu contoh app yang bisa mengelola latar belakang merupakan Grenify.

Tetapi sobat patut bersyukur sebab di perangkat android xiaomi khususnya xiaomi redmi note 3 serta redmi note 4 telah terdapat fitur khusus yang bisa kami gunakan untuk mengelola app latar belakang. caranya merupakan sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman setelan / pengaturan

b. Pilih menu Baterai & Kemampuan, kelak bakal timbul pengaturan berikut:
Penghemat baterai
Konsumsi baterai
Penghemat baterai apl

c. Kemudian pilih daya > Silahkan aktifkan penghemat daya

d. Pilih Menu penghemat baterai apl, pada daftar app silahkan pilih app yang berlangsung di latar belakang (app yang membeikan info notifikasi), semacam facebook, twitter, bbm serta app serupa lainnya.

Klik pada app yang ingin dinonaktifkan latar belakangnya, kemudian  pilih batasi aktivitas latar belakang. dengan tutorial semacam ini maka app tersebut bakal dinonaktifkan ketika daya sedikit jadi bakal menurunkan temperatur perangkat.

4. Atur kecerahan Layar

Layar yang terlalu terang jelas bakal memberatkan perangkat serta bakal membikin konsumsi baterai hp cepat boros, serta itu artinya bakal membikin pearangkat sobat mudah sekali panas, oleh sebab itu, atur kecerahan layar atau seting menjadi otomatis.

Untuk mengaktifkan kecerahan layar supaya otomatis di hp xiaomi caranya merupakan sebagai berikut:

Masuk ke halaman setelan / Settings > display / desain > Brightness level / tingkat kecerahan > aktifkan tombol Automatic brightness / kecerahan otomatis.

Dengan mengaktifkan kecerahan layar otomatis, maka kecerahan hp android sobat bakal rutin menyesuaikan dengan kecerahan kurang lebih, apabila hp dipakai dimalam hari maka kecerahan otomatis bakal ditidak lebihi, serta sebaliknya apabila dipakai di cahaya terang kecerahan bakal ditambah. Dengan tutorial semacam ini maka hp androidpun tak bakal terus dalam keadaan cerah jadi bakal mengurangi beban sistem serta temperatur hp bakal terus stabil.

5. Perbaharui MUI Version

Rutin periksa perbaruan di hp xiaomi sobat, Apabila ada perbaharuan, maka sebaiknya perbuat perbaharuan, disarankan perbuat update melewati OTA (On The Air) memakai app updater bawaan xiaomi supaya proses update lebih mudah serta aman.

Biasanya update yang terdapat bisa mempengaruhi bug-bug yang terdapat pada sistem sebelumnya, jadi sistem lebih stabil.

Ini sempat saya coba di perangkat xiaomi redmi note 4 milik saya, yang saya update ke miui xiaomi versi 8.2.1.0, serta seusai meperbuat update nyatanya hp menjadi lebih stabil, tak mudah panas serta bug pada pemutar video, kamera serta suara yang sebelumnya lemot telah bisa diatasi. bahkan sinyal 4G tetap bisa bekerja dengan baik.

Silahkan baca : Update xiaomi redmi note 4 ke MIUI 8.2.1.0 Atasi lag pada video, kamera serta suara.

6. Jangan Memakai Data Seluler ketika Sinyal Lemah

Yang berikutnya utuk menanggulangi hp cepat panas yang bisa mengdampakkan baterai cepat habis merupakan jangan sekali-kali mengaktifkan data seluler ketika sinyal lemah.

Ketika data selular aktif, maka perangkat bakal rutin meperbuat scanning untuk menemukan jaringan aktif di kurang lebih area hp. Apabila sinyal lemah maka beban perangkat bakal terus berat untuk menemukan jaringan yang tepat, jadi ini bisa menyebabkan hp cepat panas serta baterai boros.

Oleh sebab itu apabila sinyal lemah atau tak ada sinyal, lebih baik nonaktifkan data selular supaya perangkat tak terus berusaha mencari untuk menemukan jaringan, dengan tutorial semacam ini perangkat tak bakal mudah panas serta bateraipun bakal lebih tahan lama.

Solusi lainya anda bisa menggunakan aplikasi pendingin hp android otomatis yang bisa membuat cpu di hp tetap bagus dan tidak overheat. Jadi selamat mencoba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar